Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Beberapa contoh software Desain graffis yang sering digunakan


Macam – macam aplikasi desain grafis beserta penjelasannya

Macromedia freehand    :adalah aplikasi komputer untuk membuat grafik vektor 2 dimensi (penggunaan lambang geometris seperti titik, garis, lengkungan dan poligon untuk merepresentasikan gambar, dikenal dengan pemodelan geometris) diorientasikan untuk pasar pemasaran desktop professional. 
Photoshop adalah sebuah image editor, atau program penyunting gambar yang berfungsi untuk membuat, menyunting, dan memodifikasi gambar-gambar digital yang terdapat di dalam komputer. 
Page maker    :Adalah salah satu program desain grafis yang digunakan untuk mendesain publikasi,brosur, majalah, kartu, poster, dan lain sebagainya. 
Corel draw  :Adalah aplikasi desaign grafis yang digunakan untuk membuat berbagai macam desaign seperti logo, kartu nama, kalender, poster, stiker dan lain-lain.
Adobe Illustrator adalah aplikasi yang digunakan oleh artis, grafik designer untuk menghasilkan vector artwork yang boleh di guna pakai untuk digital printing serta paparan web.

Grafik designer menggunakan illustrator kerana ianya mampu untuk menghasilkan paparan yang jelas sekiranya berada pada skala yang besar  tanpa mengurangkan sedikit pun kualiti yang terdapat pada sesebuah artwork.

Adobe Illustrator di lengkapi dengan tools yang mampu untuk menghasilkan free hand drawing, tracing, recoloring dan menskalakan semula mana-mana artwork, dan juga boleh menghasikan wireframe yang berfungsi untuk menghasilkan digital painting.

Designer menggunakan illustrator untuk menghasilkan logo, icon, dan bentuk  kompleks yang lain. Setting tulisan untuk majalah, flayers dan bisnes kard juga turut di guna pakai oleh grafik designer yang terdapat pada illustrator.

Itulah beberapa contoh software untuk desain graffis

Terkini