Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kamu anak milenial? Sudah melek IT belum?




Teknologi Informasi adalah suatu teknologi yang digunakan untuk mengolah data, dengan memproses, mendapatkan, menyusun,menyimpan, memanipulasi data dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas, informasi yang dimaksudkan adalah informasi yang akurat, relevan, dan tepat waktu, yang dapat digunakan untuk keperluan pribadi, bisnis dan pemerintahan. Informasi ini juga harus bernilai strategis sehingga dapat digunakan pengambilan kepeutusan.
Seiring berkembangnya zaman, sudah tak terasa kita telah hidup di Era Revolusi 4.0, yang penuh dengan kecanggihan dan semuanya serba praktis. Semua orang berlomba-lomba untuk dapat menciptakan inovasi baru dan yang dapat mempermudah pekerkjaanya. Termasuk juga didalamnya adalah perkembangan IT yang berkembang sangat pesat didunia, khususnya di negara tercinta Republik Indonesia. Tapi sayangnya produk dunia IT  yang menguasai negara kita sampai saat ini masih orang lain.
Kemajuan teknologi adalah suatu yang tidak dapat kita hindari dalam kehidupan ini,karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Setiap inovasi yang diciptakan untuk memberikan manfaat postif  bagi kehidupan manusia. Memberikan banyak kemudahan, serta sebagai cara baru dalam melakukan aktifitas manusia.Namun demikian, meskipun pada awalnya diciptakan untuk menghasilkan manfaat positif, disisi lain juga memungkinkan digunakan untuk hal negatif. Sejatinya teknologi informasi itu bagaikan dua mata pisau yang tajam, baik dan buruknya dampak yang terjadi itu tergantung siapa yang yang menggunakan dan mengendalikanya.  
Ini era anak muda, era kaum milenial,Pemudalah yang akan menentukan nasib bangsa ke depan, maka pemuda harus melek digital, pemuda harus melek teknologi, dan mereka harus tahu bahwa teknologi harus bisa diterapkan dalam berbagai bidang. Bukan hanya sekadar pajangan yang dilombakan, bukan hanya disimpan dalam perpustakaan,dan bukan hanya dinikmati oleh diri sendiri. Sudah saatnya Aku, kamu, kalian dan kita semua para pemuda dan pemudi Indonesia untuk melek IT, kini bukan masanya kita untuk diam seribu bahasa melihat orang lain, dan warga negara lain menciptakan inovasi baru dalam dunia IT, tapi kita pun harus mulai menunjukan pada dunia bahwa kita Pemuda dan Pemudi Indonesia mampu bersaing dengan mereka.
Jika dirimu sudah mampu menciptakan, maka ciptakanlah inovasi baru, jika dirimu belum mampu menciptakan,maka cobalah mengembangkan yang sudah diciptakan orang lain, jika dirimu belum mampu mengembangkan, maka jadilah pengguna yang bijak. Dan jika dirimu belum bisa menciptakan,belum bisa mengembangkan dan belum bisa jadi pengguna yang bijak, maka mulailah untuk belajar dunia IT, sebelum kata terlambat itu keluar dari lisan mu.
Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mulai belajar IT, banyak sumber yang bisa kita dapatkan dan banyak peluang yang bisa kita dapatkan untuk belajar IT. Berbagai kursus IT kini sudah banyak bertebaran diberbagai penjuru Indonesia, salahsatunya NF Computer IT Learning Solutions
yang bisa jadi rekomendasi untuk teman-teman memulai belajar IT, banyak program kursus yang ditawarkan yang bisa teman-teman pilih tergantung minat dan basic yang dimiliki. Program Kursus yang saya minati di NF Computer IT Learning Solutions yaitu PHP CodeIgniter Framework dan Network Administrator Profesional karena selain ingin mempelajari dunia pemrograman, saya juga tertarik dengan dunia networking.
Ayo jadi pemuda pemudi Indonesia yang melek IT, Mulailah dari sekarang dan mulailah dari diri sendiri. Ingat! Maju atau tidaknya bangsa Indonesia itu ada ditangan pemuda dan pemudinya. siapa itu pemuda?siapa itu pemudi? pemuda dan pemudi yaitu Aku,Kamu, Kalian, Kita, dan Mereka yang punya jiwa muda dan berjiwa tangguh..
Terimakasih..........

Terkini